Sasuke Uchiha

Sasuke adalah salah satu karakter utama dalam serial Naruto. Awalnya diperkenalkan sebagai protagonis sebagai shinobi genin-tingkat Konohagakure Tim 7, ia kemudian menjadi antagonis yang berafiliasi dengan Akatsuki. Sasuke saat ini menjadi missing-nin, dan dinyatakan sebagai kriminal internasional, dan satunya yang selamat dari klan Uchiha.
Sasuke merupakan seorang ninja yang jenius dari sebuah klan hebat di Konoha, Yang bernama Klan Uchiha. Klan Uchiha dikenal dengan garis keturunan khususnya yaitu Sharingan, begitu juga dengan kemampuan mereka menguasai elemen api. Klan ini juga memberikan kontribusi besar sebagai pasukan keamanan Konoha. Sasuke merupakan seorang dari tiga orang yang tersisa di Klan Uchiha.
Seperti kebanyakan anggota klan Uchiha, Chakra Sasuke lebih ke arah elemen Api, Namun dia juga dapat memanipulasi elemen listrik, seperti Chidori.

My Past

Sasuke tumbuh di bawah bayang-bayang kakaknya Itachi Uchiha. Itachi adalah seorang yang dihormati seluruh desa sebagai jenius yang menyelesaikan pendidikan sebagai genin pada usia 7 tahun, menguasai Sharingan pada usia 8 tahun, lulus ujian Chuunin pada usia 10 tahun, dan menjadi kepala pasukan ANBU pada usia 13 tahun. Klan Uchiha menghormati Itachi dan memberi harapan penuh kepadanya sebagai penghubung antara desa dan klan. Ayah Sasuke, Fugaku Uchiha memberikan perhatian lebih kepada Itachi, membuat Sasuke kecil sedikit iri kepada kakaknya, karena ayah Sasuke tak pernah menghabiskan waktu bersama Sasuke dan berkata “anakku memang hebat” sebagaimana ayahnya berkata demikian kepada Itachi, meskipun Sasuke selalu menjadi nomor satu di akademi ninja. Itachi mengerti perasaan Sasuke dan berkata “Kau dan aku adalah saudara yang sangat unik. Aku akan terus berada di sampingmu sebagai dinding yang harus kau lampaui.”
Setelah kejadian antara Itachi dan beberapa anggota klan Uchiha lainnya, hubungan antara ayah Sasuke dan Itachi menjadi sedikit renggang. Itachi menjadi lebih menakutkan dan mempertanyakan keberadaan dirinya sebagai “wadah” (utsuwa) klan. Selama waktu itu, ayah Sasuke kemudian mengajari Sasuke sebuah jurus berelemen api, yaitu Goukakyuu no Jutsu. Sasuke dapat menguasai jurus tersebut dalam waktu satu minggu, membuat ayahnya terkejut dan akhirnya mengakui Sasuke sebagai anggota klan Uchiha yang sebenarnya. Ayah Sasuke juga memperingatkan agar kelak Sasuke tidak mengikuti jejak kakaknya. Tidak lama setelah hari itu, Sasuke menemukan seluruh anggota klannya habis dibunuh oleh Itachi, termasuk ayah dan ibunya. Itachi mengatakan bahwa Sasuke tidak ada harganya untuk dibunuh.
Sebagai tambahan Itachi mengatakan bahwa Sasuke dibiarkan hidup karena dia selalu ingin mengalahkan Itachi. Itachi juga memberitahukan rahasia dan sejarah sebenarnya di balik mata merah Sharingan. Yaitu untuk menguasai Mangekyoushi Sharingan, Sasuke harus membunuh teman terdekatnya.
Sasuke lalu tersungkur dan terbangun di Rumah Sakit Konoha. Dia lalu kabur dari Rumah Sakit dan pergi ke desanya, mengingat kebahagiaan yang kini telah tiada. Sasuke kemudian pergi ke kuil Nakano dan menemukan rahasia yang diberikan Itachi. Mulai saat itu, Sasuke memutuskan bahwa dia hidup hanya untuk membunuh Itachi.

Shinobi World War Arc

Sasuke pulih dari operasi, dan Zetsu pun meminta apakah ia bisa melepas perbannya. Setelah beberapa waktu berlalu, Sasuke menyerang Zetsu putih dengan Susanoo dan dia terbakar dengan Amaterasu, Kemudian Sasuke mengukir pembukaan melalui atap dengan pedangnya - dan mengenakan garbs lamanya.
Sasuke bertemu dengan beberapa klon Zetsu, dan menggunakan kombinasi Susanoo dan Amaterasu untuk menghancurkannya. Menggunakan genjutsu pada salah satunya, ia mendeteksi bahwa Tobi telah memulai perang dalam rangka menangkap Bee dan Naruto. Lalu ditengah perjalanan Sepertinya ia melihat sesuatu yang datang dari hutan, ia pun mengambil pedangnya dan pergi untuk menyelidiki, hanya untuk menemukan saudaranya, banyak yang mengejutkan. Sasuke mengejar dia dan mencoba untuk menangkapnya dengan lengan Susanoo setelah ia memanggil pada Itachi. Positif mengidentifikasi Itachi, Sasuke bertanya apa yang dia lakukan di sana sejak dia padahal dia seharusnya sudah mati, Itachi pun mengungkapkan Kabuto telah bereinkarnasi dia dengan Reinkarnasi Dunia. Itachi kemudian memberitahu Sasuke bahwa dia tidak melarikan diri tetapi lebih berfokus pada melakukan tugas-tugas penting seperti mengakhiri Reinkarnasi Dunia.

Sasuke And Itachi

Kemudian Sasuke bergabung dengan Itachi untuk mengalahkan Kabuto. Masih mengejar saudaranya - yang bahkan pergi sejauh untuk memanggil sekawanan gagak untuk buta dia - dia berhasil untuk tidak melupakan dia dan mengikutinya hak untuk lokasi Kabuto. Setelah melihat dia, Kabuto memungkinkan tertawa gila dan menyatakan bahwa keberuntungannya akhirnya berubah. Setelah melihat bentuk Kabuto, kesalahan Sasuke dia untuk Orochimaru, tapi setelah mendengar suara Kabuto, ia menyadari itu bukan Orochimaru. Kabuto kemudian mencoba untuk mengambil keuntungan dari kebencian Sasuke untuk membantunya mengalahkan Itachi. Sasuke, namun, setelah mengetahui kebenaran tentang Itachi, memihak saudaranya lebih dari Kabuto, yang menyatakan bahwa apapun yang tersisa dari Orochimaru adalah musuhnya juga dan kemudian memberitahu Itachi yang saat ini berakhir dia seharusnya memenuhi janjinya dan berbicara dengan dia tentang semuanya setelah itu.
Akhirnya setelah kabuto dikalahkan, Itachi mengatakan kata-kata terakhir kepada saudaranya. Mengundurkan diri pada fakta bahwa dia tidak bisa berubah pikiran adiknya, Sasuke menyuruh Itachi bahwa itu karena ia ingat waktunya dengan Itachi bahwa ia tidak akan menyerah dendam melawan Konoha dan dengan cara yang sama bahwa Itachi berusaha untuk melindunginya, ia akan menghancurkannya. Dengan itu, ia berharap perpisahan saudaranya sebelum ia melihat Itachi berjalan ke arahnya dengan tangan terulur. Itachi kemudian menjelaskan kepada Sasuke bahwa apa Danz┼Ź dan Tobi telah mengatakan kepadanya telah kebenaran: ia telah diberi pilihan baik mati bersama dengan klan atau untuk membunuh Uchiha, melindungi desa dan Sasuke. Itachi mencapai Sasuke dan menempatkan tangannya di belakang kepala Sasuke dan dahi pada nya, mengatakan kepadanya bahwa ia tahu bahwa ia tidak dapat mengubah pikiran Sasuke, tapi itu tidak peduli apa jalan ia memilih, ia akan mencintai Sasuke selamanya.

Post a Comment