Akatsuki adalah nama sebuah kelompok antagonis beranggotakan 10 orang kriminalitas kelas S yang ditakuti karena kekuatan mereka yang mengerikan. Syarat untuk masuk anggota akatsuki masih belum diketahui secara jelas. Tapi, mereka semua mempunyai jutsu yang unik dan mengerikan. Tujuan akatsuki ialah penguasaan dunia dengan kekuatan mutlak. Mula-mula mereka akan mengumpulkan ke-9 bijuu, hewan legendaris yang mempunyai chakra yang sangat besar, lalu dengan kekuatan dari 9 bijuu itu mereka membangun desa mereka sendiri dan megobarkan perang keseluruh negara. Tujuan mereka membangun desa adalah untuk menerima tugas apapun seperti pembunuhan, penyerangan, perang, dan tugas yang kotor lainnya.
Pimpinan Akatsuki adalah pain, sosok yang begitu misterius. Namun yang lebih misterius lagi adalah adanya sosok di belakang sekenario misi akatsuki, yang diyakini adalah madara uchiha yang mempunyai rencana besar untuk menghancurkan konoha. Anggota akatsuki bekerja secara berkelompok masing-masing dua orang yang saling melengkapi kelemahan dan kelebihan masing-masing. Mereka bekerja sangat kompak dan kombinasi kekuatan mereka menghasilkan kekuatan yang sangat mematikan dan mengerikan. Tetapi ada juga kelompok yang tidak menyukai satu sama lainnya. Akatsuki tidak terlalu memusingkan hal kematian salah satu anggotanya, yang mereka utamakan adalah keberhasilan dalam misi. Tetapi tidak semua kelompok beranggotakan dua orang, misalnya zetsu yang bekerja sedirian akan tetapi dia memiliki dua karakter yang berbeda dalam satu tubuh.
Untuk mengumpulkan ke-9 bijuu akatsuki menggunakan sebuah segel untuk memindahkan Bijuu dari dalam tubuh jinchuriki. Dengan segel itu, akatsuki dapat memanggil sebuah patung untuk menghisap bijuu dari tubuh jinchuuriki. Patung tersebut berbentuk manusia, mata patung itu ditutup oleh sebuah kain dan mulutnya disumpal. Patung ini seperti melambangkan ketidak bebasan. ketika melakukan pemindahan, jinchuuriki yang telah diculik secara paksa itu harus berada ditengah dan para anggota yang lain akan berdiri dimasing-masing jari patung itu sesuai dengan cincin yang mereka pakai dijari setiap anggota. Nama jurus segelnya adalah Fuuinjutsu Gernyu Kyuu Fuujin. Setiap anggota akatsuki memakai cincin sebagai identitas mereka. Masing-masing cincin melambangkan keanggotaan dan ditulis dengan kanji yang berbeda. Orochimaru yang sepuluh tahun lalu keluar dari akatsuki masih menyimpan cincin miliknya. Para anggota akatsuki menggunakan kostum seragam, yaitu Overcoat dengan corak awan berwarna merah serta bagian leher yang memanjang dengan bagian dalam berwarna merah. mereka ada juga yang memakai caping jerami dengan kain menjulur dipinggirannya. Mereka juga bersikap hati-hati dan tidak menonjolkan diri.
Pelindung kepala yang dipakai anggota akatsuki sedikit berbeda, dimana ada bekas goresan melintang disimbol desa mereka. Ini menunjukkan bahwa mereka tidak lagi terkait dengan desa asal mereka. Lebih tepatnya mereka adalah penghianat. Tobi, salah seorang anggota Akatsuki yang berasal dari Konohagakure dan sebenarnya dia adalah Madara Uchiha. sedangkan Hidan asal desanya dari Amagakure, sama dengan Pain.
Yah Mungkin hanya segitu saja yang saya ketahui tentang akatsuki, Jika ada kesalahan kata mohon dimaafkan ^_^...

Post a Comment